] Tips Pendaki Gunung Dan Arti Bunga Edelweis, Kesuksesan Didapat Setelah Perjuangan - Mapala Indonesia | Misteri Dan Pendaki Gunung

Tips Pendaki Gunung Dan Arti Bunga Edelweis, Kesuksesan Didapat Setelah Perjuangan - Mapala Indonesia

Tips Pendaki Gunung Dan Arti Bunga Edelweis, Kesuksesan Didapat Setelah Perjuangan - Mapala Indonesia - Hallo sahabat pembaca Misteri Dan Pendaki Gunung, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Pendaki Gunung Dan Arti Bunga Edelweis, Kesuksesan Didapat Setelah Perjuangan - Mapala Indonesia, kami telah mempersiapkan bahan-bahan artikel ini dan mengolahnya dengan baik dari berbagai sumber untuk dibaca dan mengambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba Serbi, yang kami tulis dan kami sajikan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca dan menyimak artikel ini.

Judul : Tips Pendaki Gunung Dan Arti Bunga Edelweis, Kesuksesan Didapat Setelah Perjuangan - Mapala Indonesia
link : Tips Pendaki Gunung Dan Arti Bunga Edelweis, Kesuksesan Didapat Setelah Perjuangan - Mapala Indonesia

Baca juga


Tips Pendaki Gunung Dan Arti Bunga Edelweis, Kesuksesan Didapat Setelah Perjuangan - Mapala Indonesia

kesuksesan didapat setelah perjuangan

Sebagai pendaki gunung, penggiat alam bebas dan pecinta alam, sudah barang tentu kita terbiasa mengambil pelajaran dari semua hal yang kita alami dan apa pun yang kita lihat, termasuk kita mengambil pelajaran dari arti bunga Edelweis.

Bunga Edelweis adalah bunga yang paling akrab dengan para pendaki gunung, tidak sama dengan bunga-bunga lainnya yang bisa kita temukan di sembarang tempat, bunga Edelweis akan tumbuh hanya di tempat-tempat tertentu, dataran tinggi yang terkena sinar matahari penuh.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menguraikan apa arti bunga Edelweis untuk para pendaki gunung, jika kamu ingin mengetahui mitos dan filosofi bunga Edelweis, ada baiknya kamu membaca artikel sebelunya yang berjudul mitos dan filosofi bunga Edelweis.

Khusus dalam pembahasan kita kali ini, kita akan belajar dari arti bunga Edelweis. Kemudian, apa saja yang bisa kita pelajari dari bunga yang memiliki nama Edelweis itu?.

1. Hidup Adalah Perjuangan.

Bunga Edelweis menghabiskan masa hidupnya di atas tanah kering dan miskin air atau unsur hara, meskipun begitu, dia akan terus berjuang untuk hidup supaya mampu memberikan keindahan yang ada pada dirinya kepada para pendaki, dengan begitu, bunga Edelweis mampu menjadi obat atas kelelahan yang dialami oleh para pendaki setelah melakukan perjalanan menanjak nan jauh.

Kita, sebagai manusia yang menjalani kehidupan di dunia ini, sudah pasti mengalami masalah dan menanggung beban hidup. Meskipun demikian, seberat apa pun masalah dan beban yang kita pikul, kita harus tetap berjuang untuk melaksanakan semua tugas dalam kehidupan, berjuang supaya mampu memberikan manfa'at untuk banyak orang, berjuang supaya hidup tidak sia-sia, berjuang dan berjuang, sebagaimana bunga Edelweis yang terus berjuang untuk tetap hidup di atas tanah yang kering dan tandus.

2. Cinta yang Abadi.

Setelah dicabut atau terlepas dari tangkainya, bunga Edelweis mampu terus hidup dan awet dalam waktu yang panjang, oleh karena kemampuannya yang satu ini, bunga ini disimbolkan oleh leluhur sebagai simbol kebadian cinta. Barang siapa yang memberikan bunga ini kepada kekasihnya, maka cintanya akan abadi, begitu kata mitos.

Dalam perkataan orang-orang bijaksana ada sebuah kalimat yang berbunyi seperti ini.

Hidup memang tidak pernah adil, namun cinta hadir sebagai penyeimbang.

Menurut saya, tidak semua cinta yang mampu memberikan rasa adil kepada orang-orang yang merasa bahwa hidup ini tidak adil, karena hanya cinta sejati, cinta yang abadi, cinta yang akan menyatukan sepasang insan dan hanya maut yang mampu memisahkannya, itulah cinta yang menyejukkan hati orang-orang lemah.

Oleh karena itu, kita harus belajar tentang cinta yang abadi kepada bunga Edelweis, cinta yang kita berikan kepada kekasih haruslah mampu bertahan sampai waktu yang panjang, sebagaimana bunga Edeleis yang tetap awet meskipun sudah terpisah dari tangkainya.

3. Ketulusan Dalam Menerima Keadaan.

Bunga Edelweis tidak tumbuh di atas tanah yang memberikan air yang cukup, bahkan bunga ini hidup di atas tanah yang kering kerontang, ekstrim dan berliku tajam, namun seolah bunga ini menerima keadaan dengan penerimaan yang ikhlas, dia terus tumbuh di atas tanah kering itu, tidak pernah mengeluh dengan melayukan bunga yang dia punya, dia menerima keadaan itu. Bahkan Ia mampu mengubah tanah kering tersebut menjadi pemandangan yang indah.

Belajar pada arti bunga Edelweis, bunga yang tulus dalam menerima keadaan. Dalam hidup, kita tidak selamanya merasa senang atau bahagia, terkadang ada bagian-bagian kehidupan yang mampu membuat kita sedih bahkan menangis.

Betapa sulitnya kehidupan ini sehingga ada sebagian orang yang menggambarkan kehidupan sebagai kutukan atau siksaan. Meskipun demikian keadaan yang harus kita terima, bahwa hidup tidak seindah bayangan, tuntutan untuk menerima kehidupan dengan hati ikhlas harus tetap kita laksanakan, jangan mengeluh sehingga kita mampu menjadi pribadi kuat yang mampu mengubah hidup yang kejam menjadi sesuatu yang indah. Sebagaimana Edelweis mengubah tanah kering menjadi pemandangan yang indah.

Menjadi Pelopor Dalam Kehidupan.

Menjadi tumbuhan perintis adalah salah satu keistimewaan bunga Edelweis, bunga abadi ini mampu tumbuh di atas tanah yang miskin unsur hara, dia terus tumbuh dengan mengandalkan mikoriza, mikoriza sendiri adalah jamur yang berada tepat di perakaran bunga Edelweis, tugas dari mikoriza adalah menghambat nitrogen dan Dekomposisi Materi Organik sehingga bunga Edelweis bisa tetap mendapatkan nutrisi.

Tidak perlu panjang lebar untuk menjelaskan bagaimana bunga abadi ini bisa tumbuh di atas tanah yang miskin unsur hara, karena tujuan dari artikel ini bukanlah untuk itu.

Menurut para ahli tanaman, bunga Edelweis adalah perintis tanah gersang, sebelum bunga Edelweis tumbuh, maka tanaman lain tidak bisa tumbuh di atas tanah itu, setelah bunga Edelweis tumbuh, barulah tanaman atau bunga lainnya bisa tumbuh di atas tanah tersebut.

Pada jaman yang sudah mengalami kekurangan moral ini, terutama pada kalangan anak muda, orang-orang yang hidup pada jaman ini, rata-rata enggan, tidak mau atau malu untuk melakukan kebaikan.

Tidak banyak yang sadar dengan keadaan seperti ini, namun kenyataannya memang demikian, banyak orang malu melakukan kebaikan karena sedikit sekali yang melakukannya. maka dari itu, kita sebagai pribadi-pribadi yang sadar harus menjadi pelopor dalam melakukan kebaikan, menjadi perintis dalam hal kebaikan di tengah-tengah jaman ini, sebagaimana bunga Edelweis yang menjadi pelopor bunga lain untuk tumbuh di atas tanah gersang.

Cinta Sejati Membutuhkan Pengorbanan.

Bunga Edelweis hanya hidup di dataran tinggi, untuk melihatnya kita harus menempuh perjalanan berat, karena jauh dan menanjak, menyusuri hutan belantara dan menghadapi hambatan-hambatan lainnya yang tentu tidak mudah untuk dilewati.

Setelah melewati semua itu, kita melihat hamparan bunga abadi yang konon bisa membuat cinta kita abadi, terasa sangat nyaman ketika melihat dan menciumnya, ingin sekali rasanya dibawa pulang kerumah supaya bisa melihatnya setiap hari, sebagian lagi dikasihkan kepada manusia yang kita cintai supaya cinta kita abadi.

Namun cinta sejati yang abadi tidaklah pernah dijamin oleh sekuntum bunga saja, cinta sejati yang abadi adalah hasil dari pengorbanan yang kita lakukan, karena cinta sejati membutuhkan pengorbanan. Sebagaimana pengorbanan kita untuk melihat bunga Edelweis dan pengorbanan kita dalam mengorbankan keinginan untuk memetiknya adalah gambaran dari cinta sejati kita kepada alam.



Baca Juga: 7 tempat ini akan membuatmu tersenyum oleh keindahan hamparan bunga Edelweis.

Itulah hal-hal yang bisa kita pelajari dari arti bunga Edelweis. Semoga bermanfa'at dan salam untuk melestarikan bunga Edelweis.


Demikianlah Artikel Tips Pendaki Gunung Dan Arti Bunga Edelweis, Kesuksesan Didapat Setelah Perjuangan - Mapala Indonesia

Sekianlah artikel Tips Pendaki Gunung Dan Arti Bunga Edelweis, Kesuksesan Didapat Setelah Perjuangan - Mapala Indonesia kali ini, mudah-mudahan isi artikel ini bisa memberi manfaat untuk sahabat pembaca dan silahkan untuk membagikannya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Pendaki Gunung Dan Arti Bunga Edelweis, Kesuksesan Didapat Setelah Perjuangan - Mapala Indonesia dengan alamat link https://misteripendaki.blogspot.com/2017/10/arti-bunga-edelweiss-kesuksesan.html