] Tips Pendaki Gunung Dan 5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki Gunung, Tanpa Modal - Mapala Indonesia | Misteri Dan Pendaki Gunung

Tips Pendaki Gunung Dan 5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki Gunung, Tanpa Modal - Mapala Indonesia

Tips Pendaki Gunung Dan 5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki Gunung, Tanpa Modal - Mapala Indonesia - Hallo sahabat pembaca Misteri Dan Pendaki Gunung, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Pendaki Gunung Dan 5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki Gunung, Tanpa Modal - Mapala Indonesia, kami telah mempersiapkan bahan-bahan artikel ini dan mengolahnya dengan baik dari berbagai sumber untuk dibaca dan mengambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis dan kami sajikan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca dan menyimak artikel ini.

Judul : Tips Pendaki Gunung Dan 5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki Gunung, Tanpa Modal - Mapala Indonesia
link : Tips Pendaki Gunung Dan 5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki Gunung, Tanpa Modal - Mapala Indonesia

Baca juga


Tips Pendaki Gunung Dan 5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki Gunung, Tanpa Modal - Mapala Indonesia

cara menghasilkan uang dari hobi mendaki gunung

Banyak orang beranggapan bahwa hobi mendaki gunung hanyalah hobi yang melelahkan dan buang-buang waktu dan uang saja, padahal sebaliknya dari anggapan tersebut, dalam tulisan ini, saya akan membagikan cara menghasilkan uang dari hobi naik gunung.

Orang-orang sukses pasti tahu bahwa dalam setiap hobi ada peluang bisnis dan mereka bisa menghasilkan uang dari semua hobi, termasuk mendaki gunung.

Bercermin pada jaman yang kata orang semakin susah mencari uang, kamu pun harus pintar-pintar memutar otak supaya bisa menghasilkan uang dari hobi yang kamu gemari. Memang ada cara untuk menghasilkan uang dari hobi naik gunung?, ada, ini dia,

5 cara menghasilkan uang dari hobi mendaki gunung.

1. Dengan Menulis Artikel Dalam Sebuah Blog.

Sebagai seorang pendaki gunung yang sudah banyak melakukan perjalanan di beberapa gunung, kamu pasti mempunyai banyak cerita menarik dan unik yang orang lain ingin sekali mendengar cerita-cerita itu.

Cobalah untuk menceritakan semua cerita dan pengalaman yang kamu dapatkan dari pendakian melalui tulisan dan masukkan tulisan itu ke dalam postingan blog.

Apabila tulisanmu menarik banyak orang untuk membacanya, maka blog yang kamu buat akan ramai dan banyak pengunjung pada setiap harinya. Setelah blogmu ramai dan banyak pengunjungnya, jangan heran apabila ada perusahaan penyedia peralatan outdoor menghubungimu dan memintamu untuk mengiklankan barang-barang mereka di blog kamu.

Setelah kamu menyetujuinya, mereka akan membayarmu rutin setiap bulan.

2. Menjadi Penulis Novel.

Hampir sama dengan menulis artikel, sama-sama menulis, tapi menulis buku sedikit lebih menyita waktumu, karena kamu harus menceritakan pengalamanmu dengan panjang lebar supaya tebal buku bisa terkejar.

Selain lebih menyita waktu, kamu juga harus lebih semangat untuk belajar dalam memilih kata dan mencampur diksi supaya bukumu tidak akan terlihat membosankan di mata para pembaca.

Positifnya, sudah ada banyak novel atau buku yang sukses dengan membahas tentang pendakian. Jangan ragu untuk menulis, tidak ada alasan untuk tidak menulis, mulailah menulis semua cerita menarik yang pernah kamu alami dalam setiap pendakian.

Karna tulisan yang bagus tidak akan kamu ciptakan dalam satu malam saja, tulisan yang bagus akan terbentuk setelah kamu menghabiskan banyak waktu untuk bermain dengan pena dan buku atau jaman sekarang kamu sudah lama kutak-ketik dengan laptopmu.

3. Jualan Barang-Barang Unik.

Setiap orang pasti ingin membeli barang-barang unik yang tidak dijual di kota mereka, barang-barang unik tersebut hanya bisa mereka beli apabila mereka berlibur ke luar kota.

Kamu sebagai pendaki gunung, pasti menemui saat di mana kamu mendaki gunung yang letaknya di luar kota, misalkan, kamu orang Bandung yang mendaki gunung Rinjani yang terletak di Lombok.

Sebelum pulang ke Bandung, sempatkanlah untuk mencari dan membeli barang-barang unik khas Lombok dan sulit ditemui di Bandung, setelah pulang ke Bandung, kamu bisa berjualan barang-barang unik khas Lombok tersebut dan meraup pundi-pundi keuntungan.

Meskipun kamu tidak membuka toko untuk menjual barang-barang unik, kamu bisa berjualan dengan menggunakan sosial media, seperti Facebook, twitter, instagram atau sosmed-sosmed lainnya.

4. Menjual Kartu Ucapan Selamat Dari Berbagai Tempat.

Sesuatu yang sedang booming nih, yakni, banyak orang yang menyukai kartu ucapan dengan background pemandangan indah.

Misalnya, temanmu ingin memberi ucapan selamat ulang tahun kepada pacar atau pasangannya, cobalah untuk tawarkan kartu ucapan selamat ulang tahun dengan backround pemandangan indah di puncak gunung. Besar kemungkinan temanmu akan tertarik dan membelinya darimu. Cara lain adalah kamu bisa menawarkannya di berbagai media sosial.

5. Menjual Foto Keren Lewat Agen Penyedia Foto.

Cara terakhir ini sangat cocok buat kamu yang memiliki hobi mendaki gunung sekaligus fotografer, pasalnya, pemandangan indah di atas gunung ditambah skill memotret yang hebat, pasti akan melahirkan karya foto yang amat keren.

Foto keren tersebut bisa kamu jual lewat agen foto, apabila fotomu ada yang membelinya, kamu bisa mendapatkan gulungan dolar dari hasil penjualan foto tersebut, jangan ragu untuk melakukannya, karena sudah banyak sekali, orang-orang yang sukses dengan menjual foto keren lewat agen penyedia foto.

Sahabat pendaki, itulah 5 cara menghasilkan uang dari hobi mendaki gunung, untuk melakukannya memang tidak mudah, karena tidak ada bisnis instan, kamu harus berusaha dengan kerja keras apabila kamu benar-benar ingin menjadikan mendaki gunung bukan hanya sekedar hobi.

Semoga bermanfaat dan salam lestari.


Demikianlah Artikel Tips Pendaki Gunung Dan 5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki Gunung, Tanpa Modal - Mapala Indonesia

Sekianlah artikel Tips Pendaki Gunung Dan 5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki Gunung, Tanpa Modal - Mapala Indonesia kali ini, mudah-mudahan isi artikel ini bisa memberi manfaat untuk sahabat pembaca dan silahkan untuk membagikannya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Pendaki Gunung Dan 5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki Gunung, Tanpa Modal - Mapala Indonesia dengan alamat link https://misteripendaki.blogspot.com/2016/02/tips-pendaki-gunung-dan-5-cara_23.html