] Tips Pendaki Gunung Dan 7 Tempat Ini Akan Membuatmu Tersenyum Sendiri Oleh Keindahan Hamparan Bunga Edelweis - Mapala Indonesia | Misteri Dan Pendaki Gunung

Tips Pendaki Gunung Dan 7 Tempat Ini Akan Membuatmu Tersenyum Sendiri Oleh Keindahan Hamparan Bunga Edelweis - Mapala Indonesia

Tips Pendaki Gunung Dan 7 Tempat Ini Akan Membuatmu Tersenyum Sendiri Oleh Keindahan Hamparan Bunga Edelweis - Mapala Indonesia - Hallo sahabat pembaca Misteri Dan Pendaki Gunung, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Pendaki Gunung Dan 7 Tempat Ini Akan Membuatmu Tersenyum Sendiri Oleh Keindahan Hamparan Bunga Edelweis - Mapala Indonesia, kami telah mempersiapkan bahan-bahan artikel ini dan mengolahnya dengan baik dari berbagai sumber untuk dibaca dan mengambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba Serbi, yang kami tulis dan kami sajikan ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca dan menyimak artikel ini.

Judul : Tips Pendaki Gunung Dan 7 Tempat Ini Akan Membuatmu Tersenyum Sendiri Oleh Keindahan Hamparan Bunga Edelweis - Mapala Indonesia
link : Tips Pendaki Gunung Dan 7 Tempat Ini Akan Membuatmu Tersenyum Sendiri Oleh Keindahan Hamparan Bunga Edelweis - Mapala Indonesia

Baca juga


Tips Pendaki Gunung Dan 7 Tempat Ini Akan Membuatmu Tersenyum Sendiri Oleh Keindahan Hamparan Bunga Edelweis - Mapala Indonesia

tempat menikmati bunga edelweis di indonesia

Bunga Edelweis, bunga yang sangat indah, bunga yang tidak bisa kita temukan di sembarang tempat, bunga ini hanya hidup di dataran tinggi karena bunga Edelweis sangat menyukai sinar cahaya matahari penuh.

Bunga Edelweis, bunga yang sangat terkenal, apalagi di kalangan para pendaki gunung, bunga ini selalu saja bisa menghilangkan rasa lelah dan cape, setelah melakukan perjalanan menanjak yang menguras tenaga, para pendaki senang sekali bercengkrama dan menikmati keindahan bunga Edelweis.

Bunga Edelweis, nama lainnya adalah bunga Enduro, mitos pun menyebutnya dengan bunga Abadi. Karena mitos inilah pemilik tangan jahil selalu mencabut bunga Edelewei untuk dikasih kepada sang pujaan hati.

Saat kamu menginginkan hubungan cintamu dengan pasangan tetap abadi, maka jadikanlah bunga Edelweis sebagai hadiah untuk pasanganmu.

Akibatnya, keberadaan bunga cantik dan indah ini semakin terasa langka. Namun, meski begitu, di tempat-tempat yang akan disebutkan di bawah ini, kamu masih bisa merasakan kedamaian darinya, keindahan aromanya dan menikmati kecantikannya.

Inilah 7 tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga Edelweis.

1. Plawangan Sembalun, Gunung Rinjani, Lombok, NTB.



plawangan sembalun


Tempat pertama adalah Plawangan Sembalun, berada di gunung Rinjani, Lombok. Seakan melengkapi keindahan gunung Rinjani, di Plawangan Sembalun kamu bisa menikmati hamparan bunga Edelweis di pinggiran track dengan latar belakang danau Sagara Anak. Indah sekali.

Setelah berjalan menyusuri keindahan alam selama 12 Jam, setelah berhasil melewati pos 1, 2 dan pos 3, pada ketinggian 2700 mdpl dan satu kilo meter sebelum puncak Rinjani. Itulah Plawangan Semabalun, tempat indah yang akan memanjakan setiap pendaki dengan pemandangan yang mampu mendamaikan jiwa.

2. Alun-Alun Surya Kencana, Gunung Gede, Jawa Barat.


surya kencana


Konon di tempat ini, sering terdengar suara derap kaki kuda para prajurit Pangeran Surya Kencana, oleh sebab itu, dataran luas di ketinggian 2.750 mdpl ini disebut dengan nama Alun-Alun Surya Kencana.

Meski kekuatan mitos menyelimuti tempat indah ini, Alun-Alun Surya Kencana tidak boleh kamu lewati saat kamu menyatroni gunung Gede, di Jawa Barat, karena di sana, kamu akan disuguhi hamparan bunga Edelweis yang sangat luas, indah dan sejuk di hati.

Supaya kamu bisa mencium keindahan bunga Edelweis di Alun-Alun Surya Kencana, ada dua jalur yang bisa kamu lalui, yakni, jalur gunung Putri dan Cibodas. Perbedaannya, jalur gunung Putri menawarkan jalur yang pendek namun dengan track yang terjal, dan jalur Cibodas, menawarkan track yang relatif mudah, namun jarak tempuh yang panjang, 11 km. Tinggal pilih, jalur mana yang menurutmu lebih cocok dengan kemampuan kamu.

3. Kalimati, Gunung Semeru, Malang, Jawa Timur.


kalimati


Di tempat lain, bunga Edelweis tumbuh tidak jauh dari puncak tertinggi di pulau Jawa, Mahameru, tepatnya di hutan Kalimati, gunung Semeru. Setelah melewati setiap keindahan alam dari gunung Semeru, Watu Rejeng, Ranu Kumbolo, Oro-Oro Ombo, Cemoro Kandang, tepat sebelum puncak Mahameru, di Kalimati kamu akan disuguhi dengan keindahan hamparan bunga Edelweis dan puncak Mahameru sebagai background yang melengkapi keindahan itu.

Sedikit membahas hutan Kalimati, saat berada di sana, kita akan merasakan keheningan alam, sehingga kadang gemuruh gempa kecil terdengar dari Semeru yang masih aktif, sesekali juga, di sana ada hujan abu Vulkanik, jangan khawatir, abu Vulkanik itu tidak berbahaya.

Hal yang berbahaya adalah sosok makhluk besar yang disebutkan dalam mitos hutan Kalimati, konon, banyak pendaki gunung Semeru yang melihat sosok besar misterius di hutan Kalimati. Kebenarannya?, hanya tuhan yang tahu.

4. Tegal Alun, Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat.


tegal alun


Sekarang kita beralih ke salah satu kota yang kekayaan dan keindahan alamnya kece parah, Garut, Jawa Barat, di kota ini, terdapat tempat favorit bagi para pendaki, yakni Tegal Alun, tempat mereka bisa menikmati hamparan bunga Edelweis yang sangat luas nan indah.

Tepatnya di gunung Papandayan, meskipun, di Indonesia banyak gunung yang lebih tinggi dari gunung Papandayan, namun dalam masalah keindahan, gunung Papandayan adalah salah satu gunung paling indah di Indonesia.

Sebelum kamu menikmati keindahan hamparan bunga Edelweis di Tegal Alun, saya anjurkan untuk membangun tenda terlebih dahulu di Pondok Salah, karena di Tegal Alun dilarang mendirikan tenda dan Pondok Saladah termasuk kawasan aman dari gangguan babi hutan yang berhabitat di gunung Papandayan.

Baru, sebelum matahari terbit, lanjutkanlah perjalanan, perjalanan dari Pondok Saladah menuju Tegal membutuhkan waktu kurang lebih satu jam, supaya kamu bisa menikmati keindahan sunrise di balik mengagumkannya hamparan bunga Edelweis.

5. Lembah Mandalawangi, Gunung Pangrango, Jawa Barat.


lembah mandalawangi


Seakan menggambarkan keindahan Lembah Mandalawangi yang tidak bisa digambarkan, Lembah Mandalawangi menjadi tempat favorit dan sumber inspirasi seorang pencinta alam sejati yang hidup di Era Orde Baru, Soe Hok Gie namanya.

Tidak heran, para pendaki berbondong-bondong mendaki gunung Pangrango untuk melihat tempat di mana Soe Hok Gie sering membuat puisi di Lembah Mandalawangi. Namun, tentu saja keindahan hamparan bunga Edelweislah yang menjadikan Lembah Mandalawangi terasa begitu istimewa.

6. Track Pendakian Gunung Lawu.


pendakian gunung lawu


Kamu pernah mendengar ada bunga Edelweis yang berwarna ungu?, sungguh beruntung sekali para pendaki yang pernah melihat bunga Edelweis berwarna ungu, katanya, bunga Edelweis dengan warna ungu hanya bisa dijumpai di tengah-tengah track gunung Lawu.

Namun, tidak semua pendaki yang mendaki gunung Lawu bisa menemukan Edelweis warna ungu, sulit menemukannya, karena sekalipun ada, letaknya bisa di sebrang jurang atau tertutup oleh bunga Edelweis lain yang dominan berwarna coklat dan putih.

Apabila kamu hendak mendaki gunung Lawu, saya do'akan supaya kamu bisa bertemu dengan bunga Edelweis yang berwarna ungu. Tapi ingat, jangan pernah memetik atau membawa pulang bunga Edelweis ke rumah ya.

7. Jalur Pendakian Gunung Merbabu Via Selo.


gunung merbabu


Melakukan pendakian di gunung Merbabu lewat jalur Selo bisa jadi perjalanan kamu yang paling spesial, pasalnya, pada jalur tersebut, pada ketinggian 2.700 mdpl hingga 2.750 mdpl, perjalananmu akan ditemani oleh hamparan bunga Edelweis di sepanjang track itu.

Sahabat pendaki, mungkin hanya itu tempat-tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga Edelweis yang bisa saya bagikan. Jika kamu mengetahui ada tempat lain selain tempat-tempat di atas, saya minta untuk menuliskannya di kolom komentar, supaya kita semua bisa tambah pengetahuan. Salam lestari.


Demikianlah Artikel Tips Pendaki Gunung Dan 7 Tempat Ini Akan Membuatmu Tersenyum Sendiri Oleh Keindahan Hamparan Bunga Edelweis - Mapala Indonesia

Sekianlah artikel Tips Pendaki Gunung Dan 7 Tempat Ini Akan Membuatmu Tersenyum Sendiri Oleh Keindahan Hamparan Bunga Edelweis - Mapala Indonesia kali ini, mudah-mudahan isi artikel ini bisa memberi manfaat untuk sahabat pembaca dan silahkan untuk membagikannya. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Pendaki Gunung Dan 7 Tempat Ini Akan Membuatmu Tersenyum Sendiri Oleh Keindahan Hamparan Bunga Edelweis - Mapala Indonesia dengan alamat link https://misteripendaki.blogspot.com/2015/11/tips-pendaki-gunung-dan-7-tempat-ini_6.html